Waspada! 4 Daerah di Jabar Masuk Zona Merah Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Zona merah covid-19 terus bertambah di Provinsi Jawa Barat. Tercatat ada empat wilayah yakni Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

”Daerah Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) statusnya zona merah, kecuali Kabupaten Bogor yang tidak masuk zona merah,” kata Ridwan Kamil di Kabupaten Bekasi, Jumat 4 September 2020.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, tim Gugus Tugas Jawa Barat saat ini sedang fokus dalam penanganan sebaran Corona di wilayah tersebut. Jadi, Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bodebek dilanjutkan kembali hingga Oktober 2020.

Meski demikian, Kang Emil memastikan wilayah Jawa Barat masih dalam situasi terkendali. Alasannya, karena risiko penyebaranya rendah dan sedang lebih banyak daripada risiko tinggi.

”Wilayah Jawa Barat hampir 80 persen zona rendah dan sedang, artinya saya boleh mengklaim relatif terkendali,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini