Wasekjen Demokrat Minta Prabowo dan Jokowi Coba Resep Ini Untuk Turunkan Tensi

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Untuk menurunkan tensi politik yang tinggi di akar rumput saat ini, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menganjurkan kedua capres segera membubarkan koalisi untuk menurunkan tensi politik yang tinggi di akar rumput sekarang.

“Sekali lagi, Pak @jokowi dan Pak @prabowo, bertindaklah benar. Dalam situasi ini, perhatian utama perlu diberikan pada upaya menurunkan tensi politik darah tinggi di akar rumput. Membubarkan koalisi lebih cepat adalah resep yang patut dicoba. Gugatan di MK tak perlu peran partai,” begitu pernyataan tertulis Rachland yang dikutip Minggu 9 Juni 2019.

Kepada Prabowo Subianto, Rachland mengingatkan bahwa gugatan yang sudah sedang dilakoninya di Mahkamah Konstitusi (MK) adalah gugatan pasangan calon presiden dan wakil presien.

Artinya tidak melibatkan peran partai politik koalisi, sehingga membubarkan koalisi tidak berpengaruh bagi gugatan tersebut.

Dia mengharapkan Prabowo mau melakukannya dalam sebuah pertemuan koalisi yang terakhir.

Untuk Jokowi, dia mengingatkan mempertahankan koalisi berarti mempertahankan perkubuan di akar rumput.

Artinya mengawetkan permusuhan dan memelihara potensi benturan dalam masyarakat. Padahal jiwa seorang pemimpin harus mengutamakan keselamatan bangsa.

Siapapun yang bakal terpilih menjadi presiden setelah putusan MK dipersilahkan memilih sendiri para pembantunya di kabinet.

Hal tersebut menurutnya tidak akan akan hilang karena koalisi yang dibentuk sudah dibubarkan.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini