Warga Tiga Negara Ini Dilarang Masuk ke Cina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Cina melarang masuk pelancong dari Belgia, Inggris, dan Filipina untuk sementara waktu. Langkah ini diambil pemerintah Cina guna melindungi warganya dari kebangkitan infeksi virus Corona baru.

“Karena pandemi, sekarang diumumkan bahwa warga Belgia dilarang memasuki Cina untuk sementara waktu. Baik visa bekerja, urusan pribadi, maupun izin tinggal,” demikian pernyataan Kedutaan Besar Cina di Belgia, melansir CNN, Jumat, 6 November 2020.

Pernyataan serupa juga dikeluarkan Kedutaan Cina di Inggris dan Filipina. Akan tetapi, Kementerian Luar Negeri Cina kembali menegaskan bahwa ini adalah “tindakan sementara.”

“Cina telah merujuk pada praktik banyak negara dan menyesuaikan pendekatannya terhadap orang-orang yang relevan yang datang ke Cina berdasarkan perubahan situasi pandemi” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina, Wang Wenbin.

“Ini wajar dan konsisten dengan praktik internasional, dan saya yakin orang-orang dapat memahaminya,” sambungnya.

Virus Corona pertama kali muncul di Cina pada pertengahan tahun lalu, akan tetapi pemerintah Cina dengan sigap melakukan berbagai larangan ketat, terutama soal perjalanan.

Pada Maret virus Corona menyebar ke seluruh dunia, dan Cina menutup negaranya dari semua warga negara asing dan secara bertahap memberi izin khusus warganya kembali dari luar negeri setelah karantina pribadi selama dua minggu terhitung dari kedatangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini