Warga London Berpesta Sebelum New Lockdown Dimulai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Warga London terlihat memenuhi pub dan restoran pada Rabu (4/11) malam waktu setempat. Mereka berkumpul di distrik hiburan di Soho, menikmati “malam terakhir” sebelum pemberlakuan karantina wilayah dimulai pada Kamis (5/11).

Berdasarkan data dari layanan pemesanan restoran OpenTable menunjukkan adanya lonjakan kunjungan bagi sejumlah restoran di Kota London sebelum diberlakukannya new lockdown.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Inggris kembali melakukan karantina wilayah menyusul angka infeksi virus Corona yang terus meningkat. Karantina wilayah atau new lockdown sendiri akan berlaku selama sebulan di seluruh kota di Inggris.

Melansir Reuters, Pemerintah Inggris mencatat angka kematian akibat infeksi virus Corona bertambah 492. Sementara wilayah Inggris Raya tercatat memiliki angka kematian terbesar di Eropa yang mencapai 47,742. Dilaporkan bahwa setiap hari lebih dari 20 ribu kasus infeksi akibat virus Corona ditemukan.

Sebelumnya para ilmuwan telah memberi peringatan akan skenario terburuk apabila pemerintah masih abai dan tidak segera mengambil langkah tegas, yakni 80 ribu nyawa terancam pada musim dingin nanti.

Kepolisian Inggris juga turut mensosialisasikan kebijakan new lockdown, agar masyarakat yang keluar rumah pada Rabu malam mengikuti protokol pencegahan virus Corona, yakni menjaga jarak dan memakai masker.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini