Warga Korut Dihukum Cukur Rambut Gegara Nonton Drakor

Baca Juga

MATA INDONESIA, PYONGYANG – Nasib apes harus diterima sejumlah warga Korea Utara (Korut) karena kedapatan nonton drama Korea Selatan (drakor). Mereka dihukum oleh Pemimpin Tertinggi Korut Kim Jong-un.

Berdasarkan laporan dari Radio Free Asia (RFA), dalam sebuah rekaman video yang diputar secara luas terlihat belasan pria dan wanita Korut dihukum dengan dicukur rambutnya. Mereka juga dibelenggu ketika penyelidik menginterogasi mereka lantaran berbicara atau menulis dengan gaya yang populer dalam drakor.

Kim jong-un memang sedang berupaya keras mencegah masuknya tren budaya Korsel di negaranya.

Hubungan antara kedua negara memang sedang memanas belakangan ini. Korsel dan Korut terus melakukan propaganda, meski sempat sepakat untuk menurunkan tingkat permusuhan pada pertemuan di 2018 lalu.

Hubungan antar duo Korea ini membeku pasca perundingan di Singapura dan Hanoi, Vietnam antara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Dialog tersebut membahas negosiasi pelucutan senjata nuklir dan pelonggaran sanksi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini