Warga Jakarta, Ingat Malam Tahun Baru Jangan Lewat Sudirman-Thamrin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Terkhusus warga DKI Jakarta, pada malam pergantian tahun baru nanti, Kamis 31 Desember 2020, lebih baik menghindari akses jalan Sudirman-Thamrin.

Pasalnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan skenario antisipasi kerumunan pada malam tahun baru, dengan menutup jalan Sudirman-Thamrin agar tak dilewati kendaraan dan manusia.

“Direncanakan nanti malam tahun baru dan masih kita konsepkan lebih detail lagi, akan ada car free night bahkan crowd free night. Artinya di jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Senin 28 Desember 2020.

Lebih lanjut, menurut Sambodo, kebijakan ini akan dibahas bersama para pengusaha yang memiliki hotel di sepanjang jalan tersebut, termasuk juga mengajak instansi terkait.

Sambodo menegaskan, kepolisian tetap bersitegas dengan usulan penutupan jalan Sudirman-Thamrin, mulai pukul 20.00 WIB hingga dini hari.

Adapun personel yang akan berjaga nantinya, Sambodo sudah mengatur jumlah yang dibutuhkan. Termasuk juga yang akan berjaga di tempat wisata di ibu kota.

“Sudah ada kesepakatan tempat wisata tutup jam 5 sore tentu kita akan perkuat penjagaan di situ agar tidak ada yang nongkrong-nongkrong melewat batas yang sudah ditentukan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri dan instansi terkait, perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman, tertib dan paling penting sehat. Kita berupaya tidak ada kerumunan.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini