Warga India Doakan Kamal Harris Menangkan Pilpres AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Warga satu desa di India memenuhi sebuah kuil Hindu. Mereka berkumpul untuk mendoakan calon Wakil Presiden Kamala Harris menang dalam Pilpres AS.

Desa Thulasendrapuram, memiliki hubungan khusus dengan Harris, cawapres AS dari Demokrat. Di desa inilah kakeknya dari ibu lahir lebih dari 100 tahun yang lalu.

Desa Thulasendrapuram, berjarak delapan jam perjalanan dari Chennai, menggelar upacara khusus di kuil utama di desa itu, mendoakan Harris beruntung dalam pemilihan presiden AS, mendampingi capres Joe Biden.

“Dia adalah anak perempuan tanah desa ini,” kata seorang ibu rumah tangga, Lalitha, dikutip dari New York Times, Rabu 4 November 2020.

Dalam beberapa pidatonya, Kamala Harris dengan bersemangat menceritakan tentang kakek Indianya, PV Gopalan, yang menginspirasinya dengan ceritanya memperjuangan hak-hak warga India untuk merdeka dari Inggris.

Ibu Kamala Harris, Shyamala Gopalan muda datang ke AS pada akhir 1950-an dan bekerja sebagai peneliti kanker payudara sebelum meninggal karena kanker pada 2009.

Desa itu telah merencanakan sejumlah hal besar. Salah satu warga mengatakan kuil yakin akan mendapatkan sumbangan lebih banyak jika Kamala menang. Warga lain berharap pemerintah akan membangun kampus.

“Cukup jelas bahwa warga desa berharap ketika dia menang pemilihan dia akan membantu kami,” kata salah seorang tokoh desa RR Kalidas Vandayar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini