Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Wakil Presiden Ma'ruf Amin

MATA INDONESIA, JAKARTA-Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta semua pihak di antaranua khatib di mimbar Jumat memberikan sosialisasi program vaksinasi covid-19.

“Para ulama melalui dakwah-dakwahnya dan khutbah-khutbah Jumatnya, maka dilibatkan. Selain Majelis Ulama, ada pengurus besar Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas-ormas yang lain,” kata Wapres, Kamis 25 Februari 2021.

Ma’ruf mengatakan, masifnya sosialisasi dapat membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi satu juta orang per hari. Apalagi, Majelis Ulama Indonesia atau MUI sudah menyatakan jika vaksin yang digunakan di Indonesia telah bersertifikat halal.

“Jadi ketika vaksin ini dipertanyakan oleh masyarakat, selain efektivitasnya, kemanjurannya tapi kehalalannya, di situ kemudian Majelis Ulama Indonesia masuk dan menyatakan bahwa itu halal,” katanya.

Selain sosialisasi menggunakan pendekatan keagamaan, sosialisasi yang turut melibatkan perangkat pemerintah seperti TNI, Polri, dan Tenaga Kesehatan, juga menjadi kunci cepat tercapainya target vaksinasi.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here