Wapres Ma’ruf Siap Jumpa dengan Habib Rizieq, untuk Apa Ya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin kabarnya bakal melakukan pertemuan dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi berkata, Ma’ruf sama sekali tidak mempermasalahkan gagasan pertemuan tersebut.

“Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres welcome, artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Ia juga menyebut, ada organisasi masyarakat atau ormas Islam yang siap memfasilitasi pertemuan antara Ma’ruf dan Rizieq.

Namun, ia mengingatkan, apabila pertemuan itu berlangsung, pihaknya juga tak dapat membendung persepsi politis yang mungkin saja muncul. Masduki meminta, pertemuan itu tidak dijadikan polemik, karena tujuannya membawa kebaikan.

“Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat, dan itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan,”  ujarnya.

“Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan, kata Masduki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini