Wapres Ma’ruf: Semoga Awak KRI Nanggala-402 Tercatat sebagai Syuhada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan duka mendalam, atas gugurnya 53 awak KRI Nanggala-402, yang telah dipastikan tenggelam di perairan utara Bali.

“Setelah melalui ikhtiar pencarian dan penyelamatan, hari ini saya mendapat laporan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 telah tenggelam di perairan utara bali ketika melaksanakan tugas,” kata Ma’ruf dalam keterangan resmi, Minggu 25 April 2021.

“Untuk itu saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas gugurnya 53 personel yang berada di dalam kapal selam KRI Nanggala-402,” ujarnya menambahkan.

Ia berkata, mereka yang gugur adalah putra terbaik bangsa, yang sepatutnya disebut sebagai syuhada.

“Para prajurit putra terbaik bangsa yang tanpa lelah terus menjalankan tugas mulianya dalam menjaga kedaulatan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga arwah para awak kapal selam KRI NAnggala-402 teracatat sebagai syuhada dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Ma’ruf.

Lebih lanjut, Ma’ruf berharap ketabahan menyelimuti keluarga yang ditinggalkan. Ia juga mengingatkan, bahwa pengorbanan para awak KRI Nanggala-402 adalah sebuah panutan bagi seluruh prajurit TNI agar tetap memberi pengabdian bagi negara.

“Kepada segenap keluara yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kepada keluarga besar TNI, khususnya TNI Angkatan Laut semoga dapat meneruskan pengabdian yang telah diberikan oleh rekan-rekan pendahulunya sebagia prajurit terbaik bangsa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini