Wapres Ma’ruf Ajak Rakyat Silaturahmi Online saat Lebaran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyampaikan, umat Islam di Indonesia agar tetap memperhatikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selama momen Idul Fitri.

Ia menyarankan agar silaturahmi yang sebelumnya secara langsung, kini berubah pola menjadi via online atau daring. Dengan memanfaatkan segala kecanggihan teknologi, maka silaturahmi dengan keluarga dan sahabat tetap terjalin.

“Kita terhalang suasana Covid-19, sehingga sulit bersilaturahmi langsung. Tapi syukur Alhamdulillah, sekarang meski tak bertatap muka kita dapat silaturahmi melalui media secara virtual, bisa WAm telepon dan teleconference,” kata Wapres Ma’ruf, Rabu 20 Mei 2020.

Wapres menyebut, pemerintah akan mengganti hari libur Idul Fitri kali ini pada saat Hari Raya Idul Adha. Maka dari itu, Ma’ruf mengimbau agar kegiatan silaturahmi secara langsung dapat ditunda sementara dan diganti pada perayaan Idul Adha.

“Kita bisa menundanya. Insya Allah pemerintah akan menggeser libur lebaran ini. Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Idul Adha, jadi lebaran haji.,” ujarnya.

Ma’ruf pun mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri dan sekali lagi mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam melakukan silaturahmi. Dia mengajak masyarakat untuk bersabar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini