Wapres: Etisnya yang Kalah Hubungi yang Menang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Joko Widodo (Jokowi) akhirnya keluar sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengimbau capres Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas kemenangan tersebut. Dirinya menyebut hal itu juga dilakukannya saat kalah pilpres dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Etisnya selalu yang kalah menghampiri. Saya dulu waktu kalah dengan Pak SBY, saya langsung telpon pak SBY dan mengucapkan selamat dan saya menerima itu,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 21 Mei 2019.

JK meminta pihak yang kalah di pemilu 2019 untuk berjiwa besar. Dia mengatakan dalam pemilu tidak ada yang seri. “Ya, harus berjiwa besar. Kan cuma dua, kan kemenangan dan kalah. Tidak ada yang seri,” katanya.

JK mengatakan kekecewaan merupakan hal yang biasa. Tapi dia meminta pihak yang merasa dirugikan menempuh jalur yang semestinya. “Bahwa ada kekecewaan itu biasa terjadi. Kembali lagi kita kembali ke proses yang hukum yang ada,” ujarnya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini