Wanita Ini Klaim Sebagai Pemilik Matahari, yang Pakai Dikenakan Biaya, Mbanya Sehat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Publik dibuat heboh dengan pengakuan seorang wanita bernama Angeles Duran. Dirinya mengklaim sebagai pemilik sah dari Matahari, bintang yang memberi energi untuk Bumi sekaligus pusat Tata Surya.

Wanita asal Galicia, Spanyol tersebut bahkan telah mendaftarkan diri sebagai pemilik Matahari ke kantor notaris di Spanyol.

Dilansir El Mundo, klaim ini terinspirasi dari perbuatan seorang pria di Amerika Serikat yang mengklaim sebagai pemilik bulan dan beberapa planet di Tata Surya.

Memang ada kesepakatan internasional bahwa tidak boleh ada negara yang mengklaim kepemilikan atas benda-benda di luar angkasa. Namun, menurut Angeles hal tersebut tidak berlaku untuk individu.

“Tak ada larangan untuk itu. Klaimku didukung hukum. Aku tidak bodoh, aku tahu hukum.” Katanya.

“Aku atau orang lain bisa mengajukan klaim tersebut. Dalam hal ini, kebetulan aku melakukannya lebih dulu,”.

Dalam dokumen tersebut, Duran dinyatakan sebagai “pemilik” Matahari dan menarik bayaran dari setiap orang yang memanfaatkan energi Matahari.

Nantinya, bayaran tersebut akan dia gunakan untuk penelitian, mengakhiri kelaparan di dunia, dan tentu saja digunakan untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri.

Namun, klaim tak masuk akal Angeles Duran ini malah berujung olok-olok dari netizen yang menertawakan klaimnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini