Wamen Angela Tanoesoedibjo Pingsan Kelelahan di Keraton Surakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Diduga karena kelelahan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo tiba-tiba pingsan saat menghadiri pemberangkatan kirab prajurit Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat di Solo, Sabtu 6 November 2021.

Saat itu, Angela berdiri mendampingi Pengageng Parentah Keraton Surakarta KGPH Dipokusumo yang sedang menyampaikan pidato di Kori Kamandungan.

Putri pengusaha dan politikus Hary Tanoesoebdibjo itu berdiri menghadap hadirin. Namun, Angela mendadak ambruk sehingga membuat kaget seluruh orang yang hadir.

Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak yang juga hadir pada kegiatan itu langsung membopong Angela masuk ke dalam Keraton Surakarta. Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga berdiri di samping Angela ikut panik meminta pertolongan tim medis. Sekitar pukul 16.49 WIB, Angela Tanoesoedibjo sadar dan berjalan kaki dengan keluar dari kediaman PB XIII. Dia lalu berpamitan dengan Gibran dan masuk ke mobil dinas Toyota Alphard RI 114.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Kemenparekraf Riski Handayani mengatakan Angela mengalami kelelahan. Menurutnya, memang Kemenparekraf sedang memiliki banyak kegiatan.

Sebelum menghadiri pemberangkatan kirap prajurit Keraton Surakarta, Angela mengunjungi Rumah Atsiri di Karanganyar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini