Walt Disney Bangkrut! Ratusan Ribu Karyawan Tak Digaji

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAPandemi corona membuat semua perusahaan di dunia mengalami kebangkrutan karena tidak bisa beroperasi sehingga tak bisa menggaji karyawannya.

Hal itu terjadi pula kepada perusahaan hiburan terbesar Walt Disney yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga tak menggaji lebih dari 100 ribu karyawannya.

Menurut laporan Financial Times, Walt Disney menghentikan pembayaran gaji untuk hampir setengah dari pekerjanya sehingga dapat menghemat pengeluaran hingga 500 juta dolar AS.

Dilansir BBC, Walt Disney mengatakan akan memberikan tunjangan kesehatan penuh untuk karyawan yang cuti tidak berbayar. Selain itu, Disney juga mendesak kepada seluruh karyawannya di Amerika Serikat (AS) untuk mengajukan tunjangan pemerintah melalui paket stimulus virus corona.

Jumlah warga AS yang mengajukan tunjangan pengangguran telah melonjak di atas enam juta sejak kebijakan lockdown secara nasional.

Sektor perjalanan dan hiburan paling terdampak secara finansial akibat kebijakan lockdown. Bulan lalu, Kepala Eksekutif Walt Disney, Bob Iger mengatakan akan menyerahkan seluruh gajinya selama pandemi virus corona. Iger merupakan salah satu eksekutif dengan bayaran tertinggi di sektor hiburan. Dia mengantongi gaji sebesar 47,5 juta dolar AS.

Selama kebijakan lockdown, taman hiburan Walt Disney di seluruh negara telah ditutup. Iger mengatakan, apabila kebijakan lockdown telah ditarik maka Walt Disney akan menetapkan kebijakan pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengunjung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini