Wali Kota Bima Arya, Hentikan PTM Bogor Pasca Ditemukan 24 Kasus Aktif

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR KOTA – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), katanya Sabtu 20 Desember 2021.

Keputusan ini diambil menyusul temuan 24 kasus positif Covid-19 pada siswa dan guru di sebuah sekolah.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor Bima Arya mengatakan, telah melakukan langkah pencegahan penularan lebih luas dengan melaksanakan tracing terhadap siswa maupun guru.

“Kami sesuai dengan aturan meminta agar PTM dihentikan selama 10 hari dan sudah dilakukan tracing kontak erat semua, saat ini berproses untuk kemudian dilakukan swab PCR,” ujar Bima di GOR Pajajaran, Sabtu (20/11/2021).

Dia menuturkan, Satgas Covid-19 Kota Bogor sejak awal PTM Terbatas melakukan screening secara rutin sebulan sekali. Pada bulan pertama, kata dia ditemukan lima kasus positif Covid-19, kemudian pada Rabu 17 November 2021 dilakukan screening 50 sampel swab PCR terdiri dari 29 siswa dan 21 pendidik di SDN Sukadamai 2 oleh Puskesmas Mekarwangi dan diperiksa PCR di Labkesda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini