Wakapolda DIY: Erupsi Merapi, Masyarakat Jangan Panik

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso meninjau langsung perkembangan Gunung Merapi di Posko SAR Kaliurang Pakem Sleman, Minggu, 12 Maret 2023.

Diketahui Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan DIY tersebut memuntahkan lahar panas siang hari ini.

“Dari laporan yang saya terima, kejadiannya pukul 12.12 WIB ke arah Kali Bebeng dan Krasak,” ungkap Wakapolda kepada pewarta saat meninjau Pos SAR Kaliurang.

Wakapolda menghimbau kepada warga sekitar lereng gunung Merapi untuk menjauhi daerah berbahaya dengan radius saat ini 7 Km dari puncak.

“Kepada masyarakat sekitar lereng Merapi tetap tenang dan jangan panik, kita pantau terus dan patuhi petunjuk dari BPPTKG,” himbaunya.

Wakapolda mengungkapkan, Polda DIY akan terus pantai dan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang situasi gunung Merapi saat ini.

“Kita berharap semua aman dan terkendali,” harapnya mengakhiri.

Guguran lava disertai awan panas tersebut mengakibatkan daerah Magelang dan sekitarnya mengalami hujan abu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini