Waketum Gerindra Minta Pejabat Belajar Debus Agar Tak Kena Tusuk

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Waketum Partai Gerindra Arief Poyuono mengusulkan agar pejabat belajar bela diri untuk menambah pengamanan. Hal itu imbas dari penusukan yang dialami oleh Menko Polhukam Wiranto, Kamis 10 Oktober 2019 di Pandeglang, Banten.

“Dengan adanya serangan terhadap Wiranto dengan senjata tajam ini merupakan warning bagi pejabat negara akan serangan-serangan yang ingin mengacau negara,” ujarnya.

Poyuono merasa ngeri dengan insiden yang menimpa Wiranto. Ia menyarankan agar para pejabat untuk lebih memperhatikan keselamatan dirinya.

“Ini pejabat negara harus pada tirakat untuk belajar ilmu kebal ya untuk menjaga jaga jaga diri,” katanya.

Bukan sembarang ilmu bela diri, Poyuono bahkan menyarankan pejabat belajar debus. Untuk diketahui, debus merupakan kesenian bela diri yang menampilkan kekebalan tubuh manusia dari berbagai hal seperti benda tajam, benda keras, bara api, dan barang-barang lain yang tidak lazim.

“Banyak kok tempat belajar ilmu kebal atau ilmu debus misalnya di Banten,” katanya,

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk SA alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis 10 Oktober 2019. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya. Eks Panglima ABRI itu pun harus menjalani operasi karena luka penusukan itu.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini