Wajib Tahu! Ternyata Begini Cara Penyuntikan Vaksin Covid-19 Sinovac

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-400 tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diberikan pelatihan bagaimana cara memberikan vaksin covid-19 Sinovac.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan NTT, Emma Simanjuntak mengatakan pelatihan ini dilakukan bertujuan agar tenaga kesehatan dapat mendapatkan pengetahuan tambahan bagaimana melakukan vaksin Covid-19.

Ia mengatakan, sesuai dengan jumlah vaksinator mencapai 400, maka proses pelatihan akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama 200 orang dan tahap kedua 200 orang.

“Tahap pertama dimulai 7-9 Januari 2021. Sementara tahap kedua dimulai pada Senin-Rabu 13 Januari 2021,” katanya.

Petugas yang memberikan pelatihan berasal dari Kementerian Kesehatan. Vaksinator yang mendapatkan pembekalan materi ini adalah vaksinator dari 22 kabupaten/kota se-NTT yang memang sudah dipilih.

Ia berharap para juru suntik itu dapat mengikuti proses pelatihan itu dengan baik sehingga dapat mengimplementasikan dengan baik juga saat hari H penyuntikan vaksin.

Diketahui, vaksin COVID-19 Sinovac sebanyak 13.200 dosis tahap pertama untuk NTT sudah tiba di Kupang pada Selasa 5 Januari 2021.

Prioritas vaksin itu akan diberikan kepada 6.600 tenaga kesehatan di NTT dan setiap orang akan mendapatkan dua kali suntikan. Untuk saat ini vaksin tersebut sudah disimpan di gudang farmasi milik dinas kesehatan NTT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini