Wajib Tahu! Oktober Nanti Tiket Digital MRT Mulai Berlaku

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Oktober mendatang, PT MRT Jakarta Mulai memberlakukan sistem tiket digital yang secara resmi. Langkah ini sebagai cara pembayaran bagi para pengguna Moda Raya Terpadu.

Untuk tiketting kita sedang mengembangkan sistem digital. Targetnya tidak dalam waktu lama, sekitar dua sampai tiga bulan ke depan,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

Sistem tiket digital itu, kata dia akan digunakan dengan cara scan QR barcode pada ponsel pintar pengguna MRT. Namun William tidak menjelaskan secara terperinci terkait mekanismenya.

Dengan sistem tiket digital itu diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pelayanan terutama dalam menangani para penumpang MRT yang mencapai rata-rata 80.000 hingga 90.000 penumpang per hari. Sistem tiket MRT Jakarta saat ini masih menggunakan kartu uang elektronik bank.

Tak hanya uang elektronik dari berbagai bank, terdapat juga Kartu Jelajah dengan jenis single trip dan multi trip untuk calon penumpang, yang bisa didapatkan di loket tiket dan di mesin tiket otomatis atau vending machine.

Seperti dilansir dari Antara, MRT Jakarta telah menandatangani kerja sama dengan salah satu operator kereta terbesar di dunia asal Korea, Seoul Metro Corporation untuk mengembangkan operasional kereta.

Tujuannya adalah untuk belajar dan saling bertukar pengalaman di antara para engineer kedua pihak untuk kemudian hasilnya dapat diterapkan pada MRT Jakarta.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini