Wajib Tahu! Minum Air Ini Setiap Hari Bisa Cegah Pikun dan Bikin Langsing

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Air putih mungkin menjadi minuman wajib setiap orang ketika bangun di pagi hari. Namun, tak jarang beberapa dari mereka minum kopi atau teh maupun susu.

Tapi tahukah kalian, bahwa ada minuman yang lebih sehat dibandingkan air putih? Cobalah minum segelas air jahe setiap hari? Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menikmati segelas air jahe di pagi hari, di antaranya?

  1. Menyehatkan pencernaan

Minum air jahe setiap hari bisa menguatkan dan menyehatkan sistem pencernaan Anda. Selain itu air jahe juga akan mencegah sembelit sampai sakit perut. Caranya, campur dengan jus min atau jus lemon, campur dengan satu sendok madu dan air jahe. Campuran ini bakal meredakan morning sickness selama kehamilan.

  1. Mencegah diabetes

Minum air lemon jahe diketahui bisa mengurangi risiko kerusakan ginjal dan menurunkan efek dari diabetes.

  1. Menurunkan berat badan

Tingginya level gula darah akan menyebabkan rasa lapar dan makan berlebihan. Konsumsi air jahe akan mengontrol gula darah sehingga bisa mengontrol keinginan makan. Selain itu, air jahe yang kaya senyawa baik bisa mempercepat penyerapan lemak dalam tubuh.

  1. Menghaluskan rambut dan kulit

Antioksidan dalam jahe akan membantu menghaluskan kulit dan rambut. Selain itu vitamin A dan C i dalamnya akan membuat tekstur rambut jadi lebih baik.

  1. Melindungi dari Alzheimer

Alzheimer yang sering disebut pikun ini bisa dicegah dengan minum jahe setiap hari. Jahe diketahui terbukti efektif untuk membantu melambatkan penurunan sel otak.

  1. Meredakan nyeri otot

Mengutip NDTV, jahe juga bermanfaat untuk meredakan nyeri otot akibat otot yang terlalu lelah setelah olahraga.

  1. Meredakan sakit menstruasi

Ada banyak obat yang diklaim bisa meredakan sakit akibat nyeri menstruasi. Minum air jahe setiap hari juga bisa meredakan nyeri perut akibat menstruasi. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Archives of Gynecology and Obstetrics pada 2015, jahe terbukti bisa menurunkan kram akibat haid.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini