Wajib Tahu! Ini Wakil Papua dan Kalimantan dalam Kabinet Jilid II Jokowi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memenuhi janjinya menunjuk wakil putra daerah Papua dan Kalimantan di Kabinet Kerja Indonesia Maju. Mereka adalah John Wempi Wetipo dan Alue Dohong.

Wempi merupakan wakil dari Papua yang ditunjuk menjadi wakil menteri (Wamen) PUPR. Hal tersebut dibenarkan sendiri olehnya. “Saya dipanggil Presiden dan diberi kepercayaan sebagai Wamen PUPR membantu menteri PU menjalankan tugas pembangunan infrastruktur. Pengawasan ini diperketat, visi misi presiden dan wapres yang belum tuntas bisa diselesaikan di periode kedua. Untuk memacu pertumbuhan infrastruktur di timur,” kata putra asli Papua ini di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2019.

Sementara untuk perwakilan dari Kalimantan, ada nama Alue Dohong diberikan tugas sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membantu Siti Nurbaya Bakar.

“Saya dipanggil presiden, banyak diskusi tentang masalah kehutanan, rehabilitasi lahan, termasuk rencana ibu kota negara di Kaltim yang berkonsep smart,” kata dia.

Bagi Alue ini menjadi kali pertama seseorang dari Suku Dayak ada di kabinet pemerintah.

“Saya kebetulan Suku Dayak dan saya yakin kalau takdir jadi wamen ini kebahagiaan Suku Dayak di Kalteng, Kalbar, Kalsel, Kaltim, Kaltara. Dalam sejarah, baru sekali ini baru orang Dayak ditawari kabinet,” kata dia.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini