Kaum Hawa Wajib Tau! 8 Hal yang Bakal Terjadi Jika Salah Pakai Bra

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ukuran bra kaum perempuan tentu berbeda-beda. Hal ini bergantung pada merek bra yang dipilih. Menurut studi yang dilakukan oleh seorang ahli bernama Joanna Wakefield-Scur, hal ini kerap menjadi masalah tersendiri bagi kaum hawa untuk menemukan ukuran bra yang ideal.

Bahkan sekitar 80 persen perempuan di dunia diprediksi salah memilih bra. Bukan hanya menimbulkan rasa tak nyaman, ukuran yang kurang pas juga berisiko pada gangguan fisik lainnya.

Melansir Bustle, terdapat beberapa tanda fisik dari penggunaan bra yang kurang sesuai. Jika itu dialami, maka harus sesegera mungkin mencari bra baru.

1. Rasa sakit di punggung

Jika punggung terasa sakit setelah mengenakan bra, maka sudah waktunya bagi Anda untuk menggantinya dengan yang baru. Rasa sakit di bagian tengah punggung terjadi akibat ukuran bra yang terlalu kecil.

2. Napas pendek

Bra yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan sesak napas. Bra yang tidak pas akan mengurangi gerakan dada Anda. Pada saat yang sama, hal itu akan membuat Anda hanya mampu mengeluarkan napas yang pendek.

3. Rasa nyeri atau iritasi pada bagian bawah payudara

Munculnya garis berwarna merah dan terasa gatal pada bagian bawah payudara menjadi salah satu tanda yang patut diperhatikan. Selain terjadi karena penipisan kain yang menutupi kawat, pada beberapa kasus kondisi ini juga terjadi saat lingkar tali bra bagian bawah tak pas dengan ukuran dada. Hal ini menyebabkan terjadi gesekan hingga berujung iritasi.

4. Sakit kepala

Ukuran bra yang salah jadi salah satu penyebab sakit kepala. Ukuran yang kurang pas membuat otot-otot tubuh bagian atas bekerja lebih keras. Dalam kondisi ini, otot berada di bawah tekanan dalam waktu yang lebih lama dan berujung sakit kepala.

5. Sakit pada bagian leher

Jika bra tak berfungsi maksimal, artinya ada bagian tubuh lain yang harus membantu menopang payudara. Salah satu bagian tubuh itu itu adalah leher. Tak heran jika ukuran yang salah kerap menimbulkan rasa nyeri pada leher.

6. Mengalami perubahan pada tubuh

Jika Anda baru melahirkan atau menjalani operasi pada bagian payudara, adalah waktunya untuk mencari bra yang baru. Wanita membutuhkan bra baru setiap kali tubuh mengalami perubahan.

7. Payudara meregang

Payudara yang meregang adalah hal normal. Namun, jika peregangan terjadi begitu cepat, itu bisa disebabkan oleh ukuran bra yang tidak pas.

Ukuran bra yang salah dapat menyebabkan peregangan pada ligamen Cooper. Nama terakhir merupakan jaringan pita yang bertugas untuk menjaga kekencangan payudara. Ligamen yang mulai meregang membuat payudara mulai terkulai.

8. Mudah berkeringat

Selain mengganggu pernapasan, tali yang terlalu ketat juga berpotensi membuat Anda mudah berkeringat.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini