Wahai WNI yang Masih Piknik di Luar Negeri, Pulanglah Kalian!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah meminta seluruh WNI yang masih keluyuran atau piknik di luar negeri agar segera kembali ke Tanah Air secepatnya, sebelum terlambat.

Pasalnya, banyak negara tengah menerapkan kebijakan lockdown untuk mencegah penyebaran corona atau Covid-19. Lockdown ini dikhawatirkan bisa membuat WNI terhambat saat akan pulang ke Indonesia.

“Kami imbau segera mereka mempercepat kepulangan ke Tanah Air,” kata Plt Jubir Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah, Kamis 19 Maret 2020.

Faizasyah menyebut, WNI yang ke luar negeri dengan status melancong, agar segera menghubungi biro perjalanan yang digunakan agar mengatur kepulangan.

Sedangkan untuk mahasiswa, mahasiswi, TKI dan WNI lainnya yang menetap di luar negeri, diimbau untuk mengikuti peraturan pemerintah setempat. Faizasyah memastikan Indonesia telah bekerja sama dengan banyak negara untuk bersama-sama menangani Covid ini.

“Bagi WNI di Italia dan wilayah lain sebagai diaspora atau mahasiswa, ikuti aturan pemerintah setempat sehingga bisa melalui masa sulit ini dengan baik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini