Wahai Jemaah Haji Indonesia, Suhu Arab Saudi Tahun Ini Tidak Ramah

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Jemaah calon haji Indonesia tahun ini diharapkan membekali diri dengan alat-alat pelindung cuaca, sebab suhu di Arab Saudi saat ini sangat tidak stabil. Jika siang bisa mencapai 50 derajat celsius, namun malam hari bisa bertolak belakang menjadi sangat dingin.

Mereka juga diimbau selalu menggunakan pelindung wajah dan tubuh, menginggat cuaca di Kota Makkah mulai berubah ekstrem.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1440 H/2019 Subhan Cholid perubahan suhu itu antara 37 – 42 derajat celcius.

setiap anggota jemaah haji diimbau tidak berlama-lama di terik matahari tanpa pelindung,” katanya.

Pada puncak musim haji suhu tersebut bisa tercatat 50 derajat celcius. Iklim tersebut jelas jauh berbeda dengan Indonesia.

Dia mengimbau jamaah calon haji Indonesia benar-benar menyiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi cuaca yang sangat berbeda dengan kondisi di Tanah Air.

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini