Wah, Menteri PUPR Bocorkan Lokasi Ibu Kota Baru di Kalimantan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Entah sengaja atau tidak sengaja, mungkin juga silap, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba-tiba saja membocorkan petunjuk lokasi pasti ibu kota baru.

Ia berkata, ibu kota baru Indonesia pengganti DKI Jakarta nantinya berada di kawasan pertambangan. Tentu saja, kawasan pertambangan yang dimaksud berada di Kalimantan.

“Lokasinya itu kira-kira. Kok saya malah ngomong,” kata Basuki dalam sebuah dialog terkait pemindahan ibu kota negara di Jakarta, Kamis 1 Agustus 2019.

Namun, saat ditanya lebih lanjut, Basuki masih merahasiakan lokasi pastinya. Bukan hanya Menteri PUPR, bahkan Presiden Joko Widodo dan seluruh instansi terkait juga masih bungkam penuh rahasia.

“Nanti ya diumumkan oleh presiden. Sekarang belum,” ujar basuki.

Ia menjelaskan, hingga kini pemerintah masih dalam tahap baru pengkajian terhadap dua tempat yang menjadi sasaran untuk ibu kota baru, yaitu Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini