Wah! Donald Trump Ngaku Tahu Sosok Pemimpin Baru ISIS, Kongkalikong Ya?

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – ISIS mengkonfirmasi kematian Abu Bakar Al Baghdadi, lalu menunjuk pemimpin baru mereka bernama Abu Ibrahim Al Hashimi Al Quraishi. Tapi di balik itu, Donald Trump mengaku dirinya kenal baik sosok bos anyar teroris internasional tersebut.

Ada hubungan apa Donald Trump dengan sosok Al Quraishi? Apakah ada persekongkolan antara AS dan ISIS?

Ditanya soal sosok pemimpin baru ISIS, Trump tak banyak bicara. Ia hanya berkata kenal dengan Al Quraishi, namun tetap komitmen memerangi para ekstremis sampai habis.

“ISIS punya pemimpin baru. Kami tahu persis siapa dia,” cuit Trump dalam akun Twitter-nya, Sabtu 2 November 2019.

Berbeda dari Trump, Koordinator Kontraterorisme Departemen Luar Negeri AS, Nathan Sales, justru mengatakan AS tak punya banyak informasi mengenai Al Hashimi Al Quraishi lebih dalam.

” Kami akan membongkar kelompok itu terlepas dari siapa kader kepemimpinannya,” kata Sales dalam sebuah wawancara bersama media, baru-baru ini.

Baghdadi, yang memimpin ISIS sejak 2014 merupakan orang paling diburu sedunia, meninggal dalam penyerangan pasukan AS di Provinsi Idlib, barat laut Suriah pada Minggu lalu. ISIS mengonfirmasi terbunuhnya juru bicara ISIS, Abu Hassan al-Muhajir pada penyerangan lain di hari berikutnya.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini