Kategori: HeadlineNews

Waduh! Virus Corona Sudah Sampai Bandung, Pasien Diduga Terinfeksi Diisolasi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona saat ini sudah menjadi ancaman serius bagi negara-negara di dunia tak terkecuali di Indonesia. Untuk itu pemerintah terus melakukan antisipasi terhadap wabah penyakit mematikan ini.

Ada informasi, seorang pasien yang diduga terjangkit novel coronavirus (nCov) atau virus corona menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr. Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung. Pasien itu dirujuk dari Rumah Sakit Cahya Kawaluya (RSCK), Kabupaten Bandung Barat.

“Memang benar ada pasien yang dirujuk dari RSCK,” kata Rieke, salah satu petugas contact center RSHS, mengutip CNNIndonesia.com, Senin 27 Januari 2020.

Dia mengatakan pihak RS belum bisa memastikan apakah pasien tersebut positif terserang virus corona. Rieke mengatakan informasi secara resmi akan disampaikan RSHS pada pukul 10.00 WIB mendatang. “Saat ini kami sedang melakukan observasi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien laki-laki itu dirujuk RS Cahya Kawaluyan ke RS Hasan Sadikin pada Minggu 26 Januari 2020.

Pasien terduga virus corona tersebut saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSHS Bandung. Humas RSHS Bandung Reny Meisuburriyani mengatakan manajemen rumah sakit juga belum bisa memberikan kepastian penyakit pasien tersebut. Pihak RS akan menggelar jumpa pers tentang pasien terduga virus corona tersebut.

“Untuk informasi yang valid dan lengkap mohon bersabar menunggu besok (Senin), agar tidak berkembang menjadi informasi yang salah (hoax). Terima kasih, tetap jaga kesehatan dengan perilaku hidup bersih dan sehat ya. Besok Bu Dirut akan memberikan keterangan,” ujar Reni mengutip Antara.

Imam Bachtiar

Berita Terbaru

Untuk Seluruh Tenaga Medis, Begini Standar APD Menurut Kemenkes

MATA INDONESIA, JAKARTA - Seluruh tenagah medis diminta memperhatikan kualifikasi dan spesifikasi bahan Alat Pelindung Diri… Selengkapnya

9 menit yang lalu

Gak Pede, Dulu Dewi Perssik Sering Dapat Dukungan Glenn Fredly

MATA INDONESIA, JAKARTA - Pedangdut Dewi Perssik menceritakan kisah hidupnya yang pernah diselamatkan oleh Glenn… Selengkapnya

1 jam yang lalu

Anggota KKB yang Serbu Kantor Freeport Ditembak Mati Aparat

MATA INDONESIA, TIMIKA - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang tembaki Kantor Freeport di Kuala… Selengkapnya

2 jam yang lalu

Gempar! Karyawan Ramayana Nangis Kejer, Manajemen Akui Gulung Tikar dan PHK

MATA INDONESIA, DEPOK - Sebuah video viral yang menunjukkan para karyawan tengah menangis histeris di… Selengkapnya

3 jam yang lalu

Manchester United dan Chelsea Rebutan Coutinho

MATA INDONESIA, JAKARTA - Phillippe Coutinho tengah menjadi rebutan dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United… Selengkapnya

4 jam yang lalu

Deretan Istilah dalam Perayaan Paskah Umat Katolik

MATA INDONESIA, JAKARTA - Hari raya paskah di tahun 2020 ini terasa lain. Akibat pandemi… Selengkapnya

4 jam yang lalu

This website uses cookies.