Waduh, Selama Pilkada Jokowi Dilarang Gibran Pulang, Ziarah pun Terpaksa Malam Hari

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi dilarang putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka pulang ke Solo untuk sementara waktu. Hal itu membuat sang presiden harus menyelinap ke tempat kelahirannya untuk menziarahi makam orang tuanya, itu pun malam hari.

“Selama ada Pilkada di Solo, Saya pulang sekali dan itu malam hari. Saya hanya nyekar saja ke orang tua, kemudian malam itu juga saya nginep di Yogyakarta,” ujar Jokowi dalam sebuah wawancara televisi, Senin 16 November 2020 malam.

Menurut Jokowi, Gibran yang menjadi kandidat calon wali kota Solo memang telah melarangnya pulang ke Solo sampai Pilkada berakhir.

Jokowi menerima larangan itu sehingga harus menyelinap di malam hari ketika memasuki Solo agar tidak diketahui warga kota tersebut.

Menurutnya hal itu juga untuk menghindarkan suara-suara miring terhadap Gibran termasuk juga Bobby Nasution yang kini mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Medan.

Jokowi juga menegaskan tidak akan ikut dalam kampanye Gibran karena putra sulungnya sejak awal melakukannya sendiri.

Bahkan memilih partai pendukung tidak ada campur tangan Jokowi. Begitu juga Bobby Nasution yang akan berkompetisi menjadi Wali Kota Medan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini