Waduh, Sebesar 53 Persen Warga AS Dewasa Gak Setuju Trump Usik Iran

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Sebagian besar publik Amerika Serikat ternyata tidak mendukung cara Donald Trump mengusik Iran dengan membunuh Jenderal berpengaruh Negeri Mulah itu Qassem Sulaimani. Hal itu merupakan hasil survey yang dilakukan Reuters/Ipsos, Selasa lalu.

Sebanyak 53 persen orang dewasa yang tidak mendukung kebijakan Trump tersebut. Angka itu bahkan lebih tinggi 9 persen dibandingkan survei yang sama Desember 2019.

Jika dilihat dari sisi partai politik, hanya anggota dan simpatisan Partai Republik yang mendukung Trump mendukung sepenuhnya tindakannya terhadap Iran.

Survey itu dilakukan antara 6-7 Januari 2020 atau beberapa saat setelah Trump memerintahkan serangan drone terhadap Sulaimani.

Menurut survey itu, popularitas Trump sendiri relatif stabil setelah dia menyerang Sulaimani yaitu 40 persen yang mendukung dan 54 persen yang tidak mendukung kinerjanya di Gedung Putih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini