Waduh! Pesawat TNI AU Dikabarkan Ditembak OTK di Pegunungan Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, PAPUA – Sebuah pesawat Casa CN A-2909 milik TNI AU dikabarkan ditembak orang tidak dikenal (OTK). Insiden tersebut terjadi saat pesawat melintas di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin 23 Maret 2020. Demikian disampaikan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Cpl Eko Daryanto.

“Penembakan dilakukan saat pesawat sedang terbang di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang,” katanya di Jayapura, Senin ini, melansir Antara.

Namun hingga berita ini dibuat belum diketahui kronologi detail mengenai peristiwa tersebut. Selain itu juga belum dapat dipastikan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian.

Kasus penembakan pesawat di Papua ini bukan yang pertama. Sejumlah kasus penembakan pesawat juga pernah terjadi. Personel gabungan dari TNI dan Polri terus dikerahkan untuk mengamankan kondisi Papua, terutama ke wilayah yang dinilai rawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini