Waduh, MPR Mundurkan Waktu Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Dengan alasan memberikan kesempatan warga Nasrani beribadah Minggu pagi, Majelis Pemusyawaratan Rakyat ( MPR) RI memundurkan pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober 2019.

“Saya pastikan kenapa diundur dari jam 10 menjadi jam 16, kita ingin agar memberi kesempatan saudara-saudara kita beribadah pagi hari,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Selain itu memberikan kesempatan kepada warga yang ingin berolahraga pagi di area bebas kendaraan bermotor.

Jika dilakukan pagi hari, berarti jalan-jalan menuju Kompleks DPR/MPR Senayan harus disterilkan dari kegiatan hari bebas kendaraan bermotor karena memberi jalan untuk kepala negara sahabat maupun undangan VVIP lainnya.

Bambang mengaku akan segera mengusulkan perubahan jam pelantikan ini kepada Sekjen MPR selaku penyelenggara acara pelantikan.

Usul untuk mengubah jadwal pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebelumnya juga disampaikan kelompok relawan Pro Jokowi (Projo). Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi sempat meminta pelantikan dipercepat sehari sehingga jatuh pada Sabtu 19 Oktober.

Alasannya, pada Minggu 20 Oktober 2019 merupakan hari untuk istirahat dan menjalankan ibadah bagi kaum Nasrani. Belum lagi orang-orang yang ingin berolahraga di arena hari bebas kendaraan bermotor.

Namun, pihak Komisi Pemilihan Umum menegaskan, pelantikan itu tidak bisa dimajukan atau dimundurkan karena diatur dalam undang-undang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini