Waduh! Masih Ada 64 Distrik di Papua Belum Terima Logistik Pemilu

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pemilu tinggal menghitung jam, masih saja ada kendala yang dihadapi oleh penyelenggara. Kabar terbaru menyebut ada sekitar 64 distrik di Papua belum menerima logistik pemilu.

KPU Papua baru menerima laporan tersebut pada Selasa sore 16 April 2019 bahwa logistik pemilu belum sampai di 64 distrik yang tersebar di 12 dari 29 kabupaten/kota di Papua.

Ketua KPU Papua Thedorus berkata kabupaten yang distriknya terbanyak belum menyalurkan logistik adalah Kabupaten Dogiay.

“Di kabupaten itu hanya satu distrik yang sudah menerima, 10 lainnya belum,” ujar Theodorus.

Sementara di Kabupaten Keerom, satu dari 11 distrik juga belum menerima logistik. Ada pun distrik lainnya yang belum menerima tersebar di Biak Numfor, Nabire, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Mimika, Yahukimo, Jayawihata, Tolikara, dan Puncak Jaya.

Theodorus berharap agar masalah tersebut bisa diselesaikan sebelum waktu pencoblosan yang dimulai sejak 07.00 pagi sampai 13.00 siang, Rabu 17 April 2019.

Seperti diketahui, jumlah pemilih di Papua tercatat mencapai 3.524.544 orang yang tersebar di 560 distrik dengan jumlah TPS sebanyak 15.250.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini