Waduh, Israel Luncurkan Satelit Khusus Pantau Musuhnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, YERUSALEM – Senin 6 Juli 2020 ini, Israel seakan membuat pengakuan yang mengukuhkan sebagai negara senang berkonflik. Negara itu baru saja meluncurkan satelit untuk mengawasi negara-negara musuhnya seperti Iran.

Satelit yang diberinama Ofek 16 itu dijalankan oleh perusahaan Israel Aerospace Industries (IAI), sebuah perusahaan milik pemerintah.

Muatan satelit itu dikembangkan perusahaan pertahanan Elbit Systems. Satelit itu diluncurkan dari sebuah lokasi rahasia menggunakan roket lokal, Shavit.

Menteri Pertahanan Benny Gantz menegaskan akan terus memperkuat dan mempertahankan kapabilitas Israel di segala bidang dan setiap tempat.

Seperti dilansir Reuters Kementerian Pertahanan Israel menyebut Ofek 16 sebagai satelit pengintaian elektro-optik dengan kemampuan lanjutan.

Citra satelit tersebut akan dapat diterima dalam sepekan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini