Waduh! Indonesia Tercatat Negara Paling Berbahaya Buat Traveling Naik Pesawat

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Indonesia selalu menjadi destiansi tujuan para traveler dunia. Banyak yang bisa di eksplore mulai dari kuliner, alam, pantai hingga budayanya. Nah, biasanya para traveler berkunjung menggunakan pesawat untuk menghemat waktu dari satu pulau ke pulau lainnya.

Namun, dibalik itu semua penggunaan peswat juga memiliki resiko tinggi dalam kecelakaan. Dan terungkap, Indonesia masuk ke dalam daftar negara paling bahaya buat traveling naik pesawat, seperti dilansir South Hina Morning Post.

Amerika Serikat menjadi negara pertama yang paling berbahaya untuk traveling naik pesawat. Sudah ribuan korban meninggal akibat kecelakaan pesawat di sana.

Berdasarkan data Aviaton Safety Network dari Flight Safety Foundation, suatu organisasi di AS, ada lima daftar negara yang paling berbahaya untuk traveling naik pesawat. Data ini berdasarkan jumlah kecelakaan dan kematian yang terhitung sejak tahun 1968.

Berikut urutan 5 negara paling berbahaya buat traveling naik pesawat:

1. Amerika Serikat, 10 kecelakaan dan 4.200 korban.

2. Spanyol, 7 kecelakaan dan 1.367 korban.

3. Jepang, 3 kecelakaan dan 946 korban.

4. Indonesia, 5 kecelakaan dan 873 korban.

5. Nigeria, 5 kecelakaan dan 787 korban

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini