Waduh! AHY Ditolak Aklamasi di Kongres, Sinyal Kehancuran Demokrat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi internal Partai Demokrat kian memanas. Banyak anggota partai menolak keras klaim Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan aklamasi sebagai Ketua Umum dalam kongres mendatang.

Salah satunya yang menolak adalah DPAC Jakarta Timur. Isu Edhie Baskoro atau Ibas, adik AHY mengumpulkan tanda tangan akar rumput agar kakaknya menang aklamasi itu dianggap sebagai hal yang tak realistis.

“Sangat tidak realistis dan tak menghormati suara tingkat daerah yang memiliki pilihan sendiri,” kata Wakil Ketua DPAC Jakarta Timur Syupardi di Jakarta, Sabtu 29 Februari 2020.

Sebelumnya, Politikus Demokrat Herzaky Mahendra mengatakan Ibas tengah kumpulkan tanda tangan ke daerah-daerah untuk kongres. Namun Herzaky membantah, pengumpulan tanda tangan itu untuk Ibas maju ketum, tapi mendukung pencalonan AHY.

Syupardi meminta agar kader Demokrat jangan memperkeruh keadaan dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berkesan mengadu domba. Dia menyayangkan juga skenario aklamasi untuk AHY yang dibocorkan Herzaky.

Syupardi berharap, para petinggai Demokrat untuk selalu bijaksana dalam menyampaikan pendapat mereka.

“Jangan sampai partai kita yang besar ini malah terpecah belah karena pernyataan segelintir orang dekat yang belum jelas posisinya sebagai apa, ujarnya.

1 KOMENTAR

  1. Tidak melalui aklamasi pun tetap ahy menang karna popularitasnya memang bagus, lawan2 politiknya saja sama segelintir org2 di demokrat yg ingin membuat suasana sedikit memana, tetapi itu biasa dlm politik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini