Waduh! Ada Daging Beku Mengandung Bakteri Beredar di Jambi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAMBI - Satgas Pangan Jambi dalam operasinya menemukan sejumlah pedagang yang menjual daging beku, yang diduga mengandung bakteri berbahaya karena tidak disimpan di mesin pendingin.

Daging-daging tersebut diketahui dijual bebas di Pasar Modern Angso Duo. Para pedagang menjualnya dengan harga murah.

“Seharusnya disimpan di lemari pendingan, tetapi dijual dengan cara digantung terbuka. Walaupun harganya murah namun bisa menimbulkan bakteri pada daging tersebut hingga bisa menganggu kesehatan konsumen,” kata Plh Sekdaprov Jambi, Sudirman, Sabtu 28 Desember 2019.

Sudirman mengatakan bahwa daging beku yang dijual dengan cara digantung tidak bisa bertahan lama.

Sementara itu, Ditreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi mengatakan, untuk saat ini belum adanya tindakan hukum pada penjual tersebut.

Harga daging beku yang dijual pedagang di pasar tersebut saat ini seharga Rp 70.000 hingga Rp 90.000 per kilogram, sementara itu untuk daging segar memiliki harga Rp 120.000.

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini