Wacana MMA Masuk Olimpiade 2028, Khabib: Itu Tugas Saya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemegang sabuk juara kelar ringan UFC Khabib Nurmagomedov hingga kini masih terus berupaya, agar seni bela diri campuran atau MMA masuk menjadi salah satu cabang olahraga yang ditandingkan di Olimpiade 2028 di Los Angeles.

Menurut Khabib, mendorong masuknya MMA ke olimpiade adalah tugas yang kini terus ia upayakan bisa terwujud.

“Dimasukkannya MMA ke Olimpiade adalah salah satu tugas utama saya untuk beberapa tahun ke depan. Kami sudah mulai bekerja ke arah sana,” kata Khabib, seperti dikutip pada Rabu 2 Desember 2020.

Ia menjelaskan, sebagai bentuk usaha maksimal, pihaknya sudah bertemu dengan para pemangku kebijakan, salah satunya Presiden Komite Olimpiade Internasional.

“Saya pikir, jika tidak di Paris (2024), maka di Los Angeles, kami memiliki peluang bagus untuk mempromosikan MMA,” ujarnya.

Namun, Khabib mengaku bukan hal yang mudah membuat MMA diterima dan dipertandingkan di Olimpiade. Hal ini berkaitan dengan MMA yang dikategorikan sebagai olahraga yang keras.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini