Donald Trump dan Joe Biden. (Foto: The Indian Express)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Amerika Serikat (AS) akan mengadakan hajat akbar, Pemilu Presiden pada 3 November 2020. Rakyat di negeri Paman Sam akan memberikan hak suaranya, memilih antara petahana, Donald Trump atau sang penantang, Joe Biden.

Menariknya, sebagian rakyat AS sudah memberikan hak suara mereka dengan mendatangi TPS atau melalui pos sejak pemungutan awal di beberapa negara bagian yang dimulai sejak bulan lalu.

Lupakan sejenak soal keseriusan Pemilu AS. Melansir BBC, Selasa, 3 November 2020, sejumlah foto lawas bakal Presiden AS ke-45 beredar. Tak ada yang menyangka jika pria dengan senyum manis berbalut seragam sekolah militer adalah seorang Donald Trump.

 

Donald Trump. (Foto: BBC)

Dalam keterangan, foto tersebut diambil tahun 1964 untuk keperluan buku tahunan di Akademi Militer New York. Trump lahir usai Perang Dunia, yakni Juni 1946. Bernama lengkap Donald John Trump merupakan anak keempat dari taipan real estate New York, Fred Trump dan Mary Ann Macleod Trump.

Tamat sekolah, Trump kemudian kuliah di University of Pennsylvania dan menjadi favorit menggantikan peran ayahnya dalam bisnis keluarga, setelah sang kakak lebih memilih menjadi pilot.

Di foto berikutnya ada Joe Biden dengan senyumannya yang tak kalah menawan. Fotonya dengan kemeja ketat lengan pendek berwana merah ini sebenarnya sudah lama beredar dan membius para netizen saat itu dengan mengatakannya sebagai ‘pria terseksi.’

Joe Biden. (Foto: BBC)

Bukan hanya itu, para netizen juga menyebut Joe Biden muda sebagai ‘dime’ atau dalam bahasa slang Amerika ‘nilai angka 10’ alias ketampanan level maksimal. Awal kehebohan itu bermula dari Biden yang memposting foto dirinya berkemeja merah di akun Instagram-nya sekitar tahun 2014.

Joseph Robinette Biden Jr lahir di Scranton, Pennsylvania tahun 1942. Biden merupakan anak pertama dari empat bersaudara dalam sebuah keluarga Katolik Irlandia-Amerika.

Tantangan terbesar Biden muda adalah mengatasi gangguan bicara atau gagap dan membuatnya sakit hingga SMA. Tekniknya berlatih berbicara di depan cermin terbayar setelah beberapa bulan.

Biden melanjutkan studinya di University of Delaware dan kemudian mengambil sekolah hukum di Syracuse University. Ia kemudian menikah dengan istri pertamanya, Neilia dan memulai karier politiknya di Wilmington.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here