Virus Corona ‘Serang’ Ratusan Keluarganya, Raja Salman Diasingkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Virus corona penyebab Covid19 dikabarkan telah menyerang keluarga Kerajaan Arab Saudi dan Raja Salman bin Saud yang berusia 84 tahun dikabarkan mengasingkan diri di sebuah pulau dekat Jeddah.

Sementara beberapa pangeran mengasingkan diri di tempat yang berbeda-beda. Seperti Putra Mahkota Mohammad bin Salman berada di resor terpencil dekat Neom, di Barat Laut Saudi.

The New York Times mengabarkan 150 anggota kerajaan telah terinfeksi virus menakutkan tersebut.

Hal tersebut diindikasikan dari memo internal Rumah Sakit Spesialis King Faisal yang bunyi pesannya “siaga tinggi” kepada para staf. Selanjutnya bunyi memo itu, “Arahan harus siap untuk V.I.P dari seluruh negara.”

Selanjutnya memo itu bertuliskan, “Kita tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kita dapatkan tetapi waspada…semua pasien kronis harus dipindahkan secepatnya … kasus mendesak ‘utama’ yang akan diterima.”

Rumah sakit itu memang didedikasikan untuk keluarga kerjaan. Maka jika mereka harus dirawat, maka para bangsawan Arab harus didahulukan sedangkan warga biasa yang sakit harus dirawat di rumah sakit lain.

Berdasarkan data Worldometer, negara itu mencatat 3.287 kasus positif, di mana pasien meninggal berjumlah 44 dan yang sembuh 666 orang.

Sebelumnya, corona membuat Saudi melarang umrah ke Makkah dan Madinah untuk sementara. Meski belum ada pernyataan resmi, Saudi meminta calon haji menunda ibadah sampai situasi terkendali.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini