Virus Corona Makin Menggila, 101.800 Orang Positif, 4 dari Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyebaran wabah virus corona makin merajalela. Tercatat sampai hari ini, Sabtu 7 Maret 2020 ada 101.800 orang terkonfirmasi positif corona. Sebanyak 3.460 orang meninggal dunia dan 55.866 terkonfirmasi sembuh.

Daratan Cina yang paling banyak kasus positif Covid-19 di mana mencapai 80.573 orang. Sementara di Korea Selatan mencapai 6.593 yang berada di peringkat dua negara yang terpapar virus tersebut.

Iran menjadi yang ketiga di mana mencapai 4.747 orang positif corona. Demikian dirangkum CNBC Indonesia, berdasarkan data arcgis by Johns Hopkins.

Kasus yang bertambah ini, sejalan bertambahnya negara-negara baru yang mengonfirmasi kasus corona. Pada hari yang sama Vatikan mengonfirmasi kasus pertama COVID-19, Jumat 6 Maret 2020. Hal ini diumumkan Juru Bicara Vatikan Matteo Bruni ke jurnalis.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengungkapkan ada dua lagi orang yang dinyatakan positif corona atau covid-19. Sehingga sampai saat ini ada empat pasien yang dinyatakan positif corona hingga 6 Maret 2020.

Hal ini diungkapkan setelah pemerintah melakukan tracing kepada orang-orang yang berhubungan baik kontak langsung maupun tidak terhadap dua pasien positif corona. Pasien positif corona awal disebut pasien 01 dan 02 positif.

Kemenkes mencatat ada 80 orang, yang berada di tempat itu pada saat event berlangsung. Kala itu event pertemuan hingga dansa.

“80 orang ini gabungan terdiri dari tamu, pegawai. Termasuk orang-orang di sekitar itu yang memungkinkan terjadinya kontak, misalnya tukang parkir,” kata Yurianto.

Dinkes DKI dibantu Kepolisian, dari 80 orang akhirnya mengerucut jadi 20 orang. “Kami lakukan pendalaman lagi. Kemudian dikerucutkan jadi 7 orang,” katanya. Dua orang confirmed positif corona,” kata Yurianto di Istana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini