Virus Corona Makin Meluas, Giliran Beijing dan Shanghai Diisolasi

Baca Juga

MATAINDONESIA, BEIJING – Penyebaran cepat virus Corona ke sejumlah wilayah di Cina, membuat Pemerintah Cina makin ketar-ketir.

Otoritas China pun memberlakukan kebijakan isolasi untuk melawan penyebaran virus ini. Di antaranya adalah menghentikan layanan bus luar kota dan melarang perdagangan daging hewan liar di beberapa provinsi.

Sebelumnya Cina telah mengisolasi Provinsi Hubei, khususnya daerah Wuhan yang diduga merupakan tempat berasalnya Virus Corona.

Dilansir dari AFP, Minggu 26 Januari 2020, Pemerintah Daerah Shanghai menghentikan seluruh layanan bus yang masuk atau ke luar kota. Kebijakan ini guna mendukung pihak otoritas Cina yang memblokir penyebaran Virus Corona. Kebijakan yang diambil akan berlaku sesegera mungkin, kebijakan akan dilakukan di ibu kota Beijing, dua kota di utara Cina dan provinsi timur Shandong.

Sebagai langkah mitigasi terhadap virus ini, Cina juga memerintahkan pelarangan sementara perdagangan hewan liar. Virus corona diduga tersebar melalui daging hewan liar seperti kelelawar dan ular.

Pemerintah melarang masyarakat Cina untuk memelihara, mengangkut. atau menjual spesies hewan liar dari tanggal pemberlakuan aturan hingga situasi epidemi nasional berakhir.

Virus mematikan, yang telah menyebabkan korban 56 orang tewas dan menginfeksi hampir dua ribu orang di Cina. Virus corona juga menyebar ke berbagai negara diduga berasal dari pasar di pusat Kota Wuhan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini