Virus Corona Jangkit 103 Tahanan di Rutan Kelas 1 Tanggerang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Virus corona menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Kali ini tercatat ada 103 tahanan di Rutan Kelas 1 Tangerang, Jambe, dinyatakan positif corona.

Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Tanggerang David Sipahutar mengatakan, ratusan tahanan yang corona itu merupakan data keseluruhan mulai November hingga Desember 2020.

“Kondisi mereka baru diketahui setelah adanya tracing melalui swab test. Dan sampai saat ini, ratusan tahanan) tersebut masih menjalani isolasi,” katanya, Selasa, 15 Desember 2020.

Dalam hal ini, para tahanan itu tidak menjalani perawatan di hotel isolasi yang disediakan pemerintah. Melainkan, mereka menjalani proses isolasi atau penyembuhan di gedung isolasi yang telah disediakan pihak rutan.

“Mereka tetap menjalani isolasi di dalam rutan, kami menyediakan fasilitas ruang isolasi yang mana sesuai dengan protokol kesehatan penanganan COVID-19. Untuk gedung isolasi yang kami sediakan, kapasitasnya 150 orang, dan sampai saat ini masih mencukupi,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, meski para tahanan menjalani isolasi di dalam rutan, Satgas Kabupaten Tangerang tetap melakukan pemantauan.

“Saat ini keseluruhan pasien itu sudah di dalam ruang isolasi khusus. Kami pantau melalui Puskesmas Jambe,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini