Virus Corona di Italia Harus Segera Dihentikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Italia, negara dengan dampak terparah di Eropa akibat infeksi virus Corona kembali menerapkan new lockdown. Keputusan ini diambil setelah menghitung jumlah penyebaran virus Corona harian dan angka kematian yang mengalami peningkatan dari hari sebelumnya.

Pemerintah resmi menerapkan jam malam, yang berarti tak ada lagi warga yang berada di luar rumah antara jam 9 malam hingga jam 5 pagi. Sementara restoran dan toko akan mulai tutup jam 6 sore.

Sejumlah daerah tertentu bahkan menerapkan aturan yang lebih ketat. Seperti warga yang tinggal di wilayah zona merah –Lombardy, Piedmont, Valle d’Aosta, dan Calabria, hanya boleh meningalkan rumah untuk keperluan mendesak, kesehatan, dan pekerjaan.

Sedangkan mereka yang berada di zona orange dilarang meninggalkan kota mereka, kecuali untuk alasan kerja atau kesehatan. Bar dan restoran ditutup kecuali untuk pengiriman dan antar makanan.

Kementerian Kesehatan Italia melaporkan 35,505 kasus baru dan 445 kematian pada Kamis (5/11). Menjadikan total kasus infeksi virus Corona di Negeri Pizza menjadi 824,879 dan kematian menjadi 40,192.

“Angka-angka ini bukan pertanda baik. Virus sedang berjalan dan kita harus menghentikannya,” kata Direktur Pencegahan di Kementerian Kesehatan Italia, Gianni Rezza, melansir CNN, Jumat, 6 November 2020.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini