Viral, Video Andre Taulany Diduga Hina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Belum rampung kasus penghinaan yang menyeret nama istrinya, Erin Taulany. Kini giliran komedian Andre Taulany yang menuai kontroversi.

Sebuah rekaman video saat dirinya memandu acara talkshow mendadak jadi perbincangan. Dalam acara yang dipandunya bersama Sule itu, Andre diduga melontarkan candaan yang diduga bernada mengejek dua orang ustaz terkenal, Adi Hidayat dan Abdul Somad.

Berawal dari Sule yang melempar pertanyaan kepada salah satu narasumber tentang merek sepatu yang biasa dipakai.

“Punya, tapi paling suka yang ini (sepatu yang dipakai),” jawab satu narasumber.

“Jadi, ke mana-mana yang dipakai yang ini?” tanya Sule lagi.

“Kalau acara yang pasti bakal kelihatan banyak orang, pakai yang ini,” sahut sang narasumber.

“Kenapa? Apa kamu di-endorse sama sepatu ini?” tanya Sule lagi.

“Sama sekali enggak. Jadi, biar makin melekat aja image bahwa gue suka brand ini, gitu,” jawabnya.

Kemudian, tiba-tiba Andre menyahut dengan sebuah guyonan tentang merek sepatu, yang diduga berasal dari nama dua ustaz tersebut.

“Karena memang Le (Andre menyapa Sule), merek Adi Somad itu,” celetuk Andre.

Guyonan Andre ini kemudian ramai diperbincangkan di media sosial. Banyak netizen yang menilainya keterlaluan.

Namun, dalam sebuah kesempatan lain Ustaz Adi Hidata justru menanggapi guyonan Andre itu dengan santai.

Berikut komentar Ustaz Adi Hidayat dalam sebuah unggahan di Youtube:

Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli. Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tak usah dibalas, tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan, pelecehankah, maka itu tanda awal kejatuhan karier anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat. Pilihannya cuma dua. Ada orang yang dengan itu dia taubat, ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ. Maka jangan biarkan saudara kita terjebak dalam dosa. Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, insya Allah.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini