MINEWS.ID, BALI – Sebuah video berdurasi 1 menitan menggambarkan seorang petugas hotel di Bali yang sedang menggeledah koper milik seorang turis India dan mendapati barang-barang hotel di dalamnya. Turis perempuan yang mengenakan baju terusan warna merah muda itu terbukti mengutil gantungan baju hotel, speaker optional, lotion hotel dan masih banyak lagi.

Dalam video itu si perempuan India berupaya meyakinkan petugas hotel bahwa aksinya itu hanya untuk lucu-lucuan. Tetapi petugas hotel berjenis kelamin lelaki itu tidak suka dengan alasan orang India tersebut.

“No, no it is not a joke,” kata si petugas hotel yang diduga berlokasi di Gianyar Bali tersebut.

Pembongkaran koper tersebut tidak dilakukan di lobi, tetapi di tempat parkir dekat mobil minibus yang akan membawa rombongan itu meninggalkan hotel.

Bukan hanya koper milik perempuan itu, tetapi juga beberapa tas lain dari rombongan  juga ikut dibongkar.

Selagi asik membongkar isi koper, tiba-tiba datanglah lelaki yang sepertinya pemimpin rombongan mencoba ‘berdamai’ dengan petugas hotel dengan menegaskan akan membayar semua barang yang menjadi obyek pengutilan.

Namun petugas hotel menolaknya mentah-mentah, karena tindakan pengutilan itu telah menghilangkan rasa hormat orang Bali terhadap turis India.

Petugas hotel bahkan memerintahkan rekannya untuk terus merekam pembongkaran barang-barang hasil mengutil tersebut.