MINEWS, JAKARTA-Warganet di media sosial dihebohkan dengan video sebuah masjid di tengah hutan Desa Bontoloe, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Masjid terlihat begitu megah bak sebuah istana padahal lokasinya tersembunyi.

Sejak viral beberapa hari lalu melalui unggahan salah seorang pengguna Facebook, masjid itupun langsung ramai dikunjungi oleh orang-orang yang penasaran ingin melihat langsung kemegahan masjid tersebut.

“Masjid itu sudah lama, kalau tidak salah sekitar lima tahun lalu dibangun,” kata Andi Hidayatullah, salah seorang warga yang pernah berkunjung ke sana.

Andi menyebutkan, masjid tersebut berada di kaki gunung Lompobattang. Perjalanan menuju ke masjid itupun terbilang cukup sulit karena lokasinya yang tersembunyi.

“Lokasinya memang tersembunyi, harus pakai pemandu yang betul-betul sudah hapal jalan menuju ke sana. Dulu jalannya belum sebagus sekarang seperti yang saya lihat di video yang viral itu,” katanya.

Pemukiman warga terdekat dari lokasi didirikannya masjid itu adalah Dusun Langkoa. Andi menyebutkan bahwa jarak pemukiman warga ke masjid tersebut sekitar 1 kilometer. “Dusun Langkoa itu lumayan padat penduduk,” katanya.