MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari salah satu YouTuber kenamaan Indonesia, Turah Parthayana. Dia diduga melakukan pelecehan seksual di Rusia.

Insiden pelecehan seksual yang diduga dilakukan Turah diungkap akun Twitter @sandi_sa119. Dia membeberkan kronologi pelecehan seksual yang diduga dilakukan YouTuber yang kuliah di Tomsk, Rusia, kepada seorang perempuan asal Indonesia. Kejadian ini terjadi pada 2019 silam.

@sandi_sa119 menceritakan, kejadian tersebut bermula ketika Turah hendak mengajak J menonton film horor di kamar asrama temannya, Dani.

“Pas nyampe kamar si Dani cuma ada si Turah. Dia sambil ngedit video di meja, gue duduk di kasur. Dia bilang ngapain di sana? Sini aja,” ucap J, dalam sebuah rekaman video yang diunggah, Rabu 5 Agustus 2020.

Turah diduga berbohong, karena ketika Dani masuk ke kamarnya, dia terkejut ada Turah dan J. Meski demikian, Dani tak mempermasalahkannya. Dani akhirnya tidur ketika waktu sudah larut.

Setelah Dani tertidur, J mengaku Turah mulai melakukan pelecehan dengan meminta meletakkan tangannya di alat vital Turah. “Dia suruh gue remes dan dia cium gue,” lanjut J.

“Gue mulai grasak grusuk supaya Dani bangun. Setelah Dani bangun, gue keluar kamar dan menyelamatkan diri ke kamar,” ungkap J.

Dalam unggahan @sandi_sa119, dia membeberkan bahwa insiden pelecehan seksual tersebut sudah diketahui Gokma Sahat Tua Sinaga, Ketua Permira (Perhimpunan Mahasiswa Indonesia) di Universitas Tomsk. Ada surat yang ditandatangani langsung oleh ketua Permira.

“Saya yang bertanda tangan di bawah ini atas nama ketua Permira Tomsk menyatakan saudara Turah telah melakukan tindakan seksual secara terencana dan disadari terhadap saudari J,” demikian bunyi surat yang ditandatangani pada 26 November 2019.

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan Turah menjadi trending nomor empat di Indonesia. Turah adalah salah satu YouTuber yang cukup terkenal di tanah air dengan subscribers mencapai lebih dari 1,16 juta.

Konten YouTuber Turah biasanya sekitar kegiatannya selama kuliah di Tomsk, Rusia. Dia juga sering mengajak teman-teman kampusnya asal Rusia nge-vlog bareng.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here