Viral, Aksi Merobek Al Quran di Tasikmalaya, Ternyata Begini Kejadian Sebenarnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, TASIKMALAYA – Aksi penyobekan Al Quran di Tasikmalaya viral sejak Kamis 19 Desember 2019. Warga Tasik sangat terkejut saat menemukan robekan kertas bertulis ayat-ayat Al Quran di Jalan Kalektoran, Kamis dini hari.

Polisi langsung bergerak dan ternyata menemukan bahwa pelakunya adalah orang dengan masalah kejiwaan (ODMK).

Pelakunya bernama Erwin. Lelaki 33 tahun yang dicurigai mengalami gangguan kejiwaan karena ditinggal pergi istrinya ke Riau dan tidak pulang lagi. Tak berapa lama kedua orang tuanya meninggal dunia.

“Sudah lama, tepatnya mulai  2008,” ungkap Ari Mustari, kakak ipar Erwin.

Dari hasil penyelidikan kepolisian diketahui Erwin mengambil Al-Qur’an dari sebuah masjid, lalu dibawa ke rumahnya.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi menjelaskan, di rumahnya dia mengambil bagian tengahnya untuk ditulis dan dipindahkan ke dalam kertas.

Setelah merasa kelelahan menulis, lembaran yang dia ambil dilpat-lipat lalu disobek dan sebagian dibuang dengan cara melemparnya ke luar jendela.

Kasus tersebut terungkap dari sebuah video yang beredar di media sosial, yang memperlihatkan seseorang tengah mengambil dan membawa sobekan-sobekan Al-Qur’an yang terbuang di jalanan.

Kasus pengerusakan Al-Qur’an tersebut bukanlah pertama kali yang terjadi di Indonesia, di Aceh pernah beredar sebuah foto Al-Qur’an yang sudah dirobek dan berserakan di lantai Masjid Al A’la Gampong Cot Mesjid.

Selain itu tali mic yang biasa digunakan muazzin mengumandangkan azan di potong oleh pelaku. Dan kejadian tersebut terjadi pada 8 April 2019.

Begitu juga di Banyumas pernah terjadi seseorang membuang kitab-kitab klasik dan Al-Quran ke dalam sumur di Tambak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini