Viral! Aksi Begal di Warteg Kembali Marak di Jaksel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aksi bekal kembali terjadi di wilayah Jakarta. Namun kali ini korbannya bukan pengendara sepeda motor, melainkan pengunjung warteg yang ingin sedang membeli makanan. Aksi kriminal yang menggemparkan warganet ini, terekam pada sebuah video dan viral di media sosial.

Dalam video pembegalan itu, terlihat pelaku sebanyak tiga orang. Mereka awalnya berdiri di depan warteg dan memantau situasi serta korban. Kemudian dua pelaku masuk ke dalam warteg dan menyergap korban yang tengah memesan makanan.

Salah satu pelaku yang mengenakan topi membawa celurit dan mengancam korban dengan posisi siap membacok. Sementara pelaku lainnya yang mengenakan kaus hijau mengambil paksa ponsel korban.

Korban lalu hanya bisa pasrah saat ponselnya dirampas. Pelaku sempat mengacungkan kembali celurit ke korban sebelum akhirnya pergi menggunakan motor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pun membenarkan peristiwa perampokan tersebut. Peristiwa itu terjadi di Warteg Mamoka Bahari, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Selasa, 21 Januari 2020, sekitar pukul 01.00 WIB.

“Tim Opsnal Reskrim Polsek Pesanggrahan telah melakukan cek TKP tindak pidana curas di sana,” ujarnya.

Menurut Yusri, pengecekan tersebut sekaligus mengarahkan korban perampokan atas nama Andhika (28) untuk membuat laporan ke Polsek Pesanggrahan.

“Kerugian satu unit handphone dan uang tunai sebesar Rp 950 ribu,” kata dia.

Sementara Kapolres Jakarta Selatan Komisaris Besar Bastoni Purnama mengatakan, para pelaku sudah teridentifikasi.
Kini polisi tengah memburu para pelaku. Selain itu, tim juga sudah memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan ihwal kejadian tersebut.

Kini pelaku masih dalam pengejaran petugas. Sejauh ini, sudah dua saksi yang diperiksa yakni seorang perwira TNI dan pemilik warteg.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Putusan Sidang MK, Aktifis Budaya Jawa Turut Aktif Menyoroti

Mata Indonesia, Yogyakarta - Proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) terus bergulir namun dinilai sarat keberpihakan. Hal tersebut terlihat dari pemohon yang tidak diperkenankan bertanya kepada para Menteri untuk memperkuat bukti dari dalil yang diajukan dan yang boleh bertanya hanyalah Hakim.
- Advertisement -

Baca berita yang ini